Pages

Senin, 05 Desember 2011

Tips dan Trik Ujian

Mencontek ...
kata yang satu ini sudah gak asing lagi bagi kita para pelajar ,saat ini mencontek sudah dianggap cara yang sangat jitu buat ngejawab soal-soal waktu ujian atau ulangan .
tapi benar MENCONTEK banyak resiko nya . ini ada beberapa kiat mencontek yang biasa dipakai PELAJAR di Indonesia.


1. Rangkum dulu semua materi pokok dalam kertas kecil, lalu beli pulpen biasa yang warnanya item, nah kertas tadi masukin kedalam pulpen tersebut. Dijamin contekan pasti lolos masuk ke ruangan. Tinggal usaha deh, cari cela untuk buka contekannya.


2. Trik Berikutnya cuma bisa diterapkan untuk yang berkerudung saja, [maaf bukannya mendiskreditkan yang berkerudung]. Modalnya lumayan mahal, (harus punya MP3 player). Rekam semua pelajaranmu di MP3 player. Pake apa ?? Ya pake suara kamu sendiri. trus Taruh MP3 Player kamu di saku depan dan jangan lupa pasang earphonenya di telinga kamu. Trik ini biasanya berhadil kalo pengawasnya Laki-laki. Gak mungkinkan Pak pengawas nyuruh murid itu ngelepas kerudungnya.


3. Siapin Kertas contekan di kertas HVS (tulisannya jangan terlalu kecil). Kalo cara bawa masuk keruangannya pikir sendiri ya… Nach waktu di dalem ruangan keluarin tuch contekan, taruh dibawah lembar soal. Cara nyonteknya : Abis Baca soal trus lanjutin baca contekan. Usahakan wajar waktu membaca contekannya jadi pengawas gak curiga kalo kamu lagi nyontek. Dia kira kamu lagi baca soal.


4. Jangan sampai ketauan! Kalau mau masa depan anda sukses, hati-hatilah dalam menyontek. Menurut riset para ahli ,kalau anda menemui kesulitan, misalnya dapat tempat duduk di depan, anda harus tetep tenang ... Kalau perlu, bawa kertas sendiri aja dari luar, jadi kalau anda rada parno buat nyontek, tinggal oper kertas aja ke partner anda. Kalau pengawasnya mulai ngeliatin anda plus tindakan kedip-kedip mata kedipin balik aja t pengawas.


5. Kalau anda punya jiwa setia kawan + berani bin nekat + sohib sejati di ruang berbeda dari anda, kalau mau ngasih contekan ke temen anda itu, tarok di kamar mandi aja!!


6. Berdoalahhh... Dari TK juga kita dah diajarin bwat berdoa kan, tiap mau ngapa-ngapain??


7.  Catat hal-hal yang penting di selembar tisu. Lipat lagi menurut garis lipatannya. Bahan contekan udah siap digunakan. Nah! Cara ini adalah cara yang paling aman untuk mencontek. Soalnya, cara menconteknya gak mencolok, cuma dengan cara berpura-pura mengelap keringat kamu dengan tisu, anda bisa melirik jawaban yang udah dicatat di tissue tersebut.


8. Salah satu kegiatan yang paling umum dan yang paling mudah dilakukan dalam mencontek adalah memasukkan buku di kolong meja, dan menariknya apabila telah ada kesempatan untuk mencontek. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah: sebelum ulangan dimulai, buka buku di bagian bab yang diujikan. Masukkan buku ke dalam kolong tanpa menutup halaman. Pada saat ulangan, lihat situasi dulu. Jika guru sudah jauh dari meja kamu duduk, kamu boleh menarik buku kamu keluar, dan bebas mencontek. Jika guru mendekat, masukkan bukumu ke kolong meja dengan cepat. Tapi jangan tergesa-gesa. Bisa jadi buku kamu jatuh, dan guru akan semakin curiga dengan kamu. Jadi be careful.


9. Datang ke kelas lebih awal, tuliskan contekan dikursi atau meja . (kalau tertangkap, bilang saja tulisan itu sudah ada sejak dulu)


10. Pura-pura papan tulis nggak di hapus padahal ada rumus-rumus


11. Nelfon pengawas dengan private number, biar si pengawas sibuk.


12. Meletakan koran atau majalah di meja pengawas


13. Sandi tangan, sandi angka, sandi anggota tubuh.


sebenarnya banyak cara yang bisa dilakuin buat nyontek tergantung ANDA kreatif atau ngak . kalau saya tulis semua di sini bisa-bisa RAHASIA KITA SEBAGAI PELAJAR bisa TERBONGKAR.


TAPI SAYA TIDAK BERTANGUNG JAWAB ATAS SEGALA TINDAKAN YANG DILAKUKAN KARENA TULISAN INI.


PERINGATAN PEMERINTAH: Tulisan ini dibuat bukan untuk dijadikan sebagai contoh..
namun, justru semoga kita bisa menjauh dari hal-hal seperti ini.
tidak dianjurkan untuk dibaca oleh anak-anak yang masih di bawah umur.

#ngutip dikit.

15 komentar:

Fino Kristi mengatakan...

semoga pak nov membaca postingan inii. . .
amiiin. . . .

Andika Saputra mengatakan...

fino : tolong baca tulisana yg di cetak tebal. sama yang warna oren.

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

apa2 an ini,pembodohan ini namanya :D

Unknown mengatakan...

hahahaha :D

Andika Saputra mengatakan...

sok polos. padahal saya belajar semua itu sama anda pak.

Andika Saputra mengatakan...

knpa voo ?

Unknown mengatakan...

gaada ketawa aja baca postingannya :)

Anonim mengatakan...

oh yaaa?

Andika Saputra mengatakan...

kenapa ketawa ? ada badut d postingan nya ?

fadil :hooh

Unknown mengatakan...

enggaak,emg gaboleeh ?

Anonim mengatakan...

anda sudah mencemarkan nama baik saya,bukan sayalah yang selama ini mengajari anda,sungguh pun anda sendiri yang belajar sendiri.

Upin mengatakan...

cara-cara ini sangat berpengaruh bagi nilai anda ;)

nyawnyaw mengatakan...

Aliran sesat -______-"

Unknown mengatakan...

Hahaha niat bnget ....
ternyata nyontek ada tips nya juga ya bg :D

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.